Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan Nasional (Bakosurtanal) membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia lulusan Strata 1 (S1) dan Diploma III (D3), untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Bakosurtanal dengan persyaratan dan ketentuan sebagai berikut:

Formasi Penerimaan

* Surveyor Pemetaan (SP) S1 Geodesi/Geomatika/Surveying: 11 Orang, S1 Geografi: 6 Orang, S1 Kelautan: 2 Orang
* Pranata Komputer (PK) S1 Teknologi Informasi: 6 Orang
* Analis Kepegawaian (AK) S1 Administrasi Negara/Publik/Manajemen SDM: 1 Orang
* Verifikator Keuangan (VK) D III Ekonomi Akuntansi: 3 Orang
* Arsiparis (AR) D III Kearsipan/Administrasi Negara: 3 Orang

Persyaratan Umum

* Warga Negara Indonesia
* Sehat Jasmani, Rohani dan bebas narkoba
* Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
* Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
* Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tidak sedang menjalani perjanjian/kontrak kerja/ikatan dinas pada instansi lain.


Persyaratan Khusus

* Berusia minimal 20 tahun, dan maksimal 28 tahun pada tanggal 1 Desember 2009.
* Pelamar berasal dari Perguruan Tinggi yang terakreditasi minimal B oleh Badan Akreditasi Nasional atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang diakui Depdiknas.
* Memiliki kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan formasi jabatan yang dibutuhkan

Berkas Lamaran

* Surat Lamaran yang di tandatangani, dilampiri dengan:
o Fotokopi ijazah terakhir, surat tanda kelulusan TIDAK BERLAKU
o Fotokopi transkrip nilai pendidikan
o Fotokopi halaman judul dan abstrak tugas akhir/skripsi
o Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
o Foto berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 4 lembar
o Daftar Riwayat Hidup dengan melampirkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan surat keterangan bebas NARKOBA dari Dokter serta keterangan pendukung (pelatihan, pengalaman kerja, penghargaan, beasiswa, TOEFL,dsb).
o Membuat surat pernyataan format A1 (formulirnya bisa di download dibawah pengumuman ini), yang ditanda tangani diatas meterai Rp. 6000,-
* Seluruh berkas lamaran dimasukan dalam amplop coklat tertutup, dengan mencantumkan kode jabatan dan kualifikasi pendidikan yang dilamar pada sampul depan kiri atas amplop ditujukan kepada: Kepala BAKOSURTANAL, c.q. Kepala Biro Keuangan, Kepegawaian dan Hukum (KKH), PO. BOX 46-CBI Cibinong 16911 dan dikirim melalui pos.
* Lamaran yang diantar langsung tidak akan diproses.

Ketentuan Lain-lain

* Periode lamaran mulai tanggal 3 – 31 Agustus 2009 (cap pos) dan diterima panitia paling lambat 4 September 2009, jam 15.00 WIB. (diluar periode tidak akan diproses).
* Seluruh lamaran yang masuk pada periode lamaran akan diikut sertakan dalam seleksi administratif, dengan ketentuan setiap 1 (satu) formasi, sebanyak-banyaknya akan dipanggil 15 (lima belas) orang pelamar untuk masuk pada tahap ujian tertulis.
* Hasil seleksi administrasi, dan jadwal, tempat serta pelaksanaan ujian tertulis akan diumumkan pada tanggal 14 September 2009 melalui situs BAKOSURTANAL (www.bakosurtanal.go.id).
* Keputusan Panitia seleksi tidak dapat diganggu gugat.
* Seluruh tahapan seleksi tidak dipungut biaya apapun.

Untuk mendownload formulir surat pernyataan dan pengumuman resmi silahkan kunjungi link berikut ini

0 comments